Home

Sukses Alumni

Sr. Fransisca, SSpS - Alumnus SMP Kristen Petra Kalianyar 1966

fransiscaDulu di SMP Kristen Petra Kalianyar, saya adalah siswi angkatan 1966 yang dikenal dengan nama Han Anna Nio. Selama dua tahun bersekolah di Petra, saya banyak mengalami masa-masa yang menyenangkan, di mana saya bertemu dengan guru dan teman-teman yang baik. Selain itu, pendidikan di Petra meninggalkan kesan di hati saya, karena pengajaran Budi Pekerti dan imannya yang kuat.

Saat masuk biara Servarum Spiritus Sancti (bahasa Latin dari abdi Roh Kudus) pada tahun 1968, nama saya pun berganti menjadi Suster Fransisca, SSpS. Selama mengarungi 44 tahun kehidupan dalam pelayanan ini, saya banyak mendapatkan pelajaran dan merasakan sukacita melayani Tuhan dengan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan.

Selain menjadi Penanggung Jawab Operasional para dokter yang tengah melakukan PKN (Praktek Kerja Nyata) di RSKSt. Vincentius a Paulo (RKZ Surabaya), saat ini saya juga aktif pelayanan di JPIC (Justice, Peace, and Integration ot Creation) untuk Counter Human Traffickingnya. Di JPIC, kami dari beberapa tarekat kesusteran membantu terutama anak-anak imigran gelap yang terancam dideportasi, agar mereka dapat kembali kepada orang tuanya. Saya juga aktif melayani berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan, pengobatan, dan pemberian bantuan kepada korban bencana alam. Dari sanalah saya menyadari pentingnya membangun jaringan, seperti yang kami lakukan dengan LSM maupun organisasi-organisasi terkait.

Read more...

 

Irwan Djunaidi Sutanto - Alumnus SMA Kristen Petra Manyar 1986

irwanBagi saya, masa SMA adalah masa yang paling berkesan, apalagi mengingat saya dulu termasuk siswa yang "hiperaktif". Tetapi memang waktu bisa mengubah segalanya ya. Meskipun dulunya "wild", tetapi sekarang saya termasuk orang yang "mild". Saya bersyukur sekali bisa bersekolah di SMA Kristen Petra Manyar, di mana saya mendapatkan bekal kehidupan tidak hanya berupa ilmu pengetahuan saja, tetapi juga berupa jaringan pertemanan. Sampai sekarang, saya bahkan masih sering bertemu dengan teman-teman lama sesama alumni PPPK Petra karena selain untuk menjaga tali silaturahmi, jalinan hubungan ini juga dapat menjadi jembatan bagi kami dalam membangun sarana networking untuk menemukan peluang-peluang baru dalam bisnis.

Berdasarkan pengalaman tersebut, saya sangat mendukung IKAPETRA untuk membangun jaringan bagi para alumni PPPK Petra. Menurut pandangan saya, karena sebagian besar alumni tentunya adalah para pelaku ekonomi — dan jika para pelaku ekonomi ini dipersatukan dalam IKAPETRA, maka bukan tidak mungkin kita para alumni akan dapat memberikan dampak yang jauh lebih kuat terhadap pembangunan negara dan masyarakat umum. Apa yang tidak mampu dilakukan perseorangan dapat kita wujudkan bersama-sama. Oleh karena itu, marilah kita para alumni mendukung pembangunan jaringan IKAPETRA inisepenuhnya.
Go Petra!

 
 

Lydiawati Liem (Ie Hwa) - Alumnus SMA Kristen Petra Embong Wungu

lydiawatiKetika dulu bersekolah di SMA Kristen Petra Embong Wungu, saya bisa dibilang cukup bandel, tetapi satu yang saya ingat pasti. Di PPPK Petra, kami dididik dengan dasar iman yang kuat, sehingga kebandelan siswa pun tetap dalam batas kewajaran. Hal ini sangat penting, karena pendidikan iman adalah pijakan sekaligus pegangan hidup kita. Sebagai alumni, saya senang sekali pendidikan di Petra sekarang semakin berkembang. Dilengkapi dengan Character Building dan Excellent Life Skill, tentu para alumni PPPK Petra ke depannya tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga memiliki karakter dan kemampuan yang berkualitas. Sekarang banyak anak muda yang semakin maju pikirannya, jika pembekalan skill dan karakternya tidak dimulai sedari muda, maka mereka akan banyak ketinggalan.

Saya juga sangat mendukung dibentuknya IKAPETRA karena pembangunan jaringan ini ke depannya akan sangat berguna bagi alumni, sebab di era yang serba digital ini jaringan akan sangat diperlukan baik untuk mencari pekerjaan, membangun relasi, bertukar informasi, maupun menjadi wadah bagi mereka untuk saling membantu satu sama lain seperti dalam kegiatan bisnis atau sosial. Inilah salah satu keuntungan dari memiliki banyak kenalan dan teman. Jika kita mau bertumbuh, terutama bagi para alumni generasi muda, jangan hanya berinteraksi dengan teman sebaya saja, tetapi harus memperluas pergaulan ke berbagai usia. Dari sanalah setiap alumni dapat belajardan bertukar pengalaman.

Ketika bergabung dalam kepengurusan IKAPETRA ini, saya sangat senang karena temyata banyak alumni yang memiliki kerinduan untuk berkumpul kembali dengan teman-teman lama. Berbagai angkatan ikut terlibat, mulai dari angkatan 1960an sampai angkatan 2000an. Kami saling belajar, di mana angkatan lama banyak memberikan masukan, sementara angkatan baru memberikan ide-ide yang kreatif dan inovatif. Dengan demikian, sinergi dapat terwujud. Bahkan ke depannya, masih banyak rencana-rencana yang akan banyak mendatangkan benefit bagi para alumni PPPK Petra. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bergabung dan ikut terlibat dalam IKAPETRA, karena dengan kerjasama para alumni lah unity for better life itu dapat terwujud.

 
 

Ridwan Hardjowibowo - Alumnus SMA Kristen Petra 2 Manyar 1986

ridwanSekitar bulan September 2011, saya mendapat informasi dari teman-teman alumni SMA Petra Manyar lulusan tahun 1986, bahwa telah terbentuk sebuah komunitas yang bertujuan merangkul alumni seluruh angkatan, dan menyatukan segenap potensi yang ada untuk merealisasikan program-programnya untuk ikut berperan aktif dalam hal pengembangan kualitas generasi penerus dari segi pendidikan formal (dalam hal ini bekerja sama dengan Lembaga PPPK Petra), mendukung guru-guru serta alumni lain, dan ikut membantu kelestarian lingkungan. Komunitas yang menggunakan nama IKAPETRA ini cukup serius dalam menjelaskan program-programnya kepada saya, terkait dengan kebutuhan sebuah logo tema yang dapat merepresentasikan visi dan misi IKAPETRA. Dengan dasar penilaian bahwa ini merupakan langkah yang positif tanpa ragu saya menyanggupi untuk membantu pembuatan desain logo tema tersebut. Secara umum, desain tersebut masih membawa unsur dari logo Lembaga PPPK Petra sebagai pengelola sekolah kita, Petra. Namun, desain logo tersebut memiliki dimensi yang lebih luas dalam hal misi-misi sosial, budaya, dan lingkungan, selain dari mendukung misi pendidikan Petra juga.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan selamat kepada alumni yang tergabung dalam kepengurusan IKAPETRA, hingga terselenggaranya acara yang bertajuk "Release IKAPETRA dan Reuni Akbar 1951-2011" pada tanggal 10 Februari 2012 ini. Kiranya Tuhan memberkati langkah-langkah yang diambil oleh IKAPETRA sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat bagi sesama alumni dan masyarakat lain pada umumnya.

 
 

Dato' Sri Prof. DR. Tahir, MBA - Alumnus SMA Kristen Petra Kalianyar 1971

tahirSiapa yang tidak mengenal nama Dato' Sri Prof. DR. Tahir, MBA di Indonesia? Sebagai seorang pengusaha, sepak terjang beliau dalam dunia bisnis sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, pria kelahiran 26 Maret 1952 ini juga memiliki bakat dalam kepemimpinan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan maupun kepercayaan yang diberikan publik kepada beliau untuk memimpin beberapa organisasi atau pun lembaga yang ada di Indonesia.

Baru-baru ini saja, beliau menerima anugerah penghargaan sebagai Entrepreneur of The Year 2011 baik dari Majalah All Asian Leader maupun Ernst & Young. Bahkan CEO dari Ernst & Young Indonesia, Giuseppe Nicolosi, juga mengakui kredibilitas beliau. "Gebrakan, visi, dan komitmen Tahir dalam membangun bisnis benar-benar mengesankan. Dia adalah salah satu contoh usahawan Indonesia yang selalu terbuka dan mempertimbangkan aspek jangka panjang. Kami berharap pencapaian Tahir bisa menginspirasi pengusaha lain untuk megikuti jejaknya," komentarnya.

Read more...

 
 
<< Start < Prev 1 3 4 > End >>

Page 1 of 4