Home

Kegiatan IKAPETRA

Workshop Photography & Competition

Sebagai bagian dari agenda kegiatan IKAPETRA, IKAPETRA mengadakan workshop photography & competition yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2012 bertempat di SMA Kristen Petra 1. Ikapetra mengadakan kegiatan ini sebagai salah satu sosialisasi dunia fotografi pada generasi muda yang baru memahami dan belajar tentang fotografi. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 160 peserta dari siswa siswi PPPK Petra. Selain bertema kompetisi fotografi, kegiatan tersebut juga diisi dengan workshop tentang photography yang disampaikan oleh Bapak Arbain W. Rambey, jurnalis Kompas. Bapak Arbain memberikan motivasi dan mengajak siswa untuk memahami esensi dari fotografi, berbagai macam tips yang berguna untuk menghasilkan foto yang memiliki konsep dan unsur estetika. Salah satunya adalah untuk menghasilkan foto yang baik setidaknya mengandung 4 unsur yaitu teknik, posisi, komposisi dan momen. Pelaksanaan kompetisi dilaksanakan setelah pemaparan materi dari Bapak Arbain. Antusiasme peserta terlihat saat melakukan proses 'take' di beberapa tempat di lingkungan SMA Kristen Petra 1. Setelah dilakukan proses penjurian , terpilihlah beberapa nominasi untuk kemudian disaring kembali hingga terpilih 3 orang pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa camera digital SLR.Selamat untuk para pemenang.

Daftar Nominasi :

  1. Steven - SMP Kristen Petra 3
  2. Amanda Devi Haryanto - SMA Kristen Petra 1
  3. Claudia Tamara - SMA Kristen Petra 1
  4. Alicia Thessalonica Nata - SMP Kristen Petra 1
  5. Cindy Fhelianto T - SMA Kristen Petra 2
  6. Gloria Devina Ariella - SMP Kristen Petra 3
  7. Ovina Viviani Bambang Siswanto - SMP Kristen Petra 5

Daftar Pemenang :

  1. Yosafat - SMA Kristen Petra 2
  2. Efatha Arauna Lumadyo - SMA Kristen Petra 1
  3. Maria Felicia - SMA Kristen Petra 1

photo_01.jpgphoto_02.jpgphoto_03.jpgphoto_04.jpgphoto_05.jpgphoto_06.jpgphoto_07.jpgphoto_08.jpgphoto_09.jpgphoto_10.jpgphoto_11.jpgphoto_12.jpgphoto_13.jpgphoto_14.jpgphoto_15.jpgphoto_16.jpgphoto_17.jpgphoto_18.jpgphoto_nominasi_01.jpgphoto_nominasi_02.jpgphoto_nominasi_03.jpgphoto_nominasi_04.jpgphoto_nominasi_05.jpgphoto_nominasi_06.jpgphoto_nominasi_07.jpgphoto_pemenang_01.jpgphoto_pemenang_02.jpgphoto_pemenang_03.jpg

 

Donor Darah 2012 - We Care We Share

IKAPETRA (Ikatan Alumni PPPK Petra) bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai wujud dari kepedulian membantu sesama manusia yang membutuhkan persediaan darah, terutama karena semakin menipisnya persediaan darah di PMI pada bulan puasa.     
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2012 ini mengangkat tema WE CARE WE SHARE, Blood Donation is Life Donation. Bertempat di Royal Plaza Lt. LG AB1 8,9,10 jl. Ahmad Yani 16-18 Surabaya, kegiatan yang dimulai dari pk.10:30-20:30 WIB ini mayoritas dihadiri oleh pengunjung Royal Plaza. Di samping itu, beberapa panitia IKAPETRA juga meramaikan kegiatan ini dengan ikut menyumbangkan darah mereka. Jumlah total peserta yang hadir hingga malam hari mencapai 100 orang lebih, hanya saja yang memenuhi syarat donor darah total berjumlah 77 orang. Peserta donor darah hanya perlu mengikuti prosedur dengan mengisi formulir dari PMI, lalu petugas PMI akan mengambil contoh darah mereka untuk memastikan mereka boleh mendonor atau tidak. Setelah dapat melewati tes darah tersebut, para peserta dapat langsung mendonorkan darah mereka di tempat yang telah disediakan oleh petugas PMI. Antusias warga Royal Plaza semakin besar karena adanya tes kesehatan jantung dan juga tes tingkat stres yang diberikan gratis untuk meramaikan kegiatan tersebut.
Pada penghujung acara, diadakan pembagian doorprize yang telah disediakan oleh IKAPETRA. Adapun doorprize tersebut adalah 1 buah LED TV (Bp. William), 1 buah Blackberry (Bp. Sujai), 2 buah kipas angin (Bp. Yoyok, Bp. Ali Husain), 2 buah Magic Jar (Bp. Erlangga, Bp. Raharjo), 5 buah Seterika Listrik (Bp. Suhanto, Bp. Handoyo, Bp. Agus, Bp. Pipit dan Bp. Sugeng). Selain berhadiah doorprize, tiap pendonor mendapatkan souvenir bingkisan dari IKAPETRA beserta voucher makan gratis di Dundee Restaurant.
Kegiatan donor darah ini pertama kali diadakan oleh IKAPETRA dan diharapkan menjadi langkah awal untuk mengadakan kegiatan donor darah berikutnya secara rutin.

donor_darah_01.jpgdonor_darah_02.jpgdonor_darah_03.jpgdonor_darah_04.jpgdonor_darah_05.jpgdonor_darah_06.jpgdonor_darah_07.jpgdonor_darah_08.jpg